by

Bacarita Kampung, Pemuda Rumfakar Diberi Pemahaman Bermedsos

beritakotaambon.com – Penjabat Negeri Administratif Rumfakar, Mustafa Kella, mengingatkan pemuda, pelajaran dan masyarakat, agar bijak dalam bermedsos.

Hal itu disampaikan Mustafa pada kegiatan “Bacarita Kampung”, yang digelar Walang Baca Rumus Desa Rumfakar, dengan tema “pemanfaatan media sosial bagi kalangan pemuda dan pelajar”, Kamis (26/8).

Menurut Mustafa, pemuda dan masyarakat Desa Rumfakar, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), harus mengetahui betul dampak baik atau buruknya menggunakan media sosial. Sehingga mereka dapat memanfaatkan media sosial dengan benar.

“Untuk menghindari generasi muda dari dampak buruk media sosial, maka perlu dilakukan kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman bagi mereka. Itulah tujuan utama kegiatan “bacarita kampung” ini,” kata Mustafa, Jumat (27/8).

Baca juga: Investor Diajak Bangun Ekonomi Maluku

Medsos, terangnya, harus dimanfaatkan dengan bijak, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti terjerat Undang-Undang ITE.

“Saya fokus di bidang satu ini, komunikasi informatika dan media sosial. Karena saya tahu, pasti ada dampaknya. Makanya anak-anak muda harus diberikan pemahaman luas, soal penggunaan media sosial di kehidupan sehari-hari,” tutup Mustafa.

Diketahui, “Bacarita Kampung” Desa Rumfakar menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya, Kabid Media dan Informasi pada Dinas Kominfo SBT S. Resti Mutia, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 SBT Abdul Wahid Rumbouw, dan perwakilan PWI SBT Ferdi Suwakul.(SOF)

Comment