by

BAKAMLA RI Kunjungi Kabupaten Kepulauan Aru

Ambon, BKA- Kepala Kantor Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (BAKAMLA) RI Zona Timur, Laksma Bakamla Arif Sumartono, menyambangi Kabupaten Kepulauan Aru, pekan kemarin.

Kunjungannya di kabupaten itu didampingi Kepala Kantor KAMLA Ambon, Kolonel Laut (P) Irwan Shombirin (Hanla) dan Serda Takdir (Adc).

Pantauan BeritaKota Ambon, kedatangan Kepala Kantor BAKAMLA RI Zona Timur disambut langsung Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, dan Wakil Bupati Muin Sogalrey, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Qoirur Roziqin, S.H, M.Tr.Hanla, Kajari Kepulauan Aru Andi Panca Sakti, Pabung Kodim Tual Mayor Inf Him La Musa, Waka Polres Kepulauan Aru Kompol Petrus Passauw, Pabung Kodim Persiapan Satgas Ter Mayor Inf Nugroho Siswanto dan Danramil 1503-04/Jerol Kapten Inf. Dody Masaoy, di Bandara Rar Gwamar Dobo.

Dari Bandara Rar Gwamar Dobo, Kepala Kantor BAKAMLA RI Zona Timur langusng diarahkan ke Mako Lanal Aru Batu Meja, Dusun Blakang Wamar, Desa Durjela.

Disana mereka disambut dengan jajar kehormatan oleh Prajurit Lanal Aru, untuk selanjutnya melakukan tatap muka dengan seluruh Prajurit Lanal Aru.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Timur, Laksma Bakamla Arif Sumartono, (Han), meminta prajurit Lanal Aru agar selalu meningkatkan keimanan, serta melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas, supaya selalu diberi hidayah oleh Allah SWT.

“Kepada seluruh prajurit Lanal Aru, agar dalam menjalankan tugas harus dengan hati yang tulus dan ikhlas. Apapun situasi dan kondisinya, jangan dijadikan beban,” ujarnya.

Sumartono mengungkapkan, kehadirannya ditengah Prajurit Lanal Aru adalah untuk menjalin silaturahmi, juga sinergitas Bakamla dan TNI AL, agar dalam menjalankan tugas di laut khususnya Laut Arafura harus ada kekompakan dan solid, demi menyelamatkan laut dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih dengan sambutan yang begitu hangat atas kehadiran kami disini (Dobo). Kami harap, kehangatan ini dapat terjalin dalam menjaga laut Arfura dari ancaman orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Usai berkunjung ke markas Lanal Aru, Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Timur kemudia menuju Aula Kator Bupati, untuk bersilaturahmi dengan seluruh steakholder di kabupaten itu, guna membahas keamanan laut Arafura. (WAL)

Comment