by

Baksos Jelang Hut Korem ke-18

Ambon, BKA- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke 18, Personil TNI, khususnya Koramil 1502 Bula di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan sampah dan bekas pohon tumbang di kawasan Pantai Gumumae, Desa Sesar, Kecamatan Bula, SBT, Sabtu (06/03).

Lokasi yang menjadi pusat bakti sosial itu, lantaran banyak pohon tumbang di kawasan pantai wisata itu yang belum dibersihkan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup SBT. Maka bertepatan dengan HUT Korem ke 18, Koramil 1502 Bula, bersama beberapa elemen terkait senergi membersihkan kawasan wisata itu.

Danramil Bula, Kapten Infantri Iksan Lucky Pattimura mengatakan, kegiatan pembersihan pantai wisata tersebut dalam rangka memperingati HUT Korem ke 18. Dimana bakti sosial melibatkan personil Polres SBT, masyarakat dan pemuda-pemudi dari Komunitas Kalesang Pante Kota Bula.

“Kami merasa, kami bagian dari SBT. Melihat pantai Gumumae dan membersihkan kawasan itu, perlu uluran tangan dari semua pihak. Maka saya selaku Danramil Bula, mengajak anggota dan semua elemen terkait membersihkannya,” tandas Lucky, usai bakti sosial.
Menurut dia, kebersihan pada pantai sangat penting. Apalagi pantai Gumumae itu menjadi pusat wisata ternama di SBT. Dan giat tersebut, sebagai bentuk ajakan bagi warga agar sadar betul tentang kebersihan.

“Saya pengen (ingin) semua masyarakat menyadari bahwa kesehatan itu mahal. Maka warga SBT marilah kita sadari, bahwa kebersihan itu hal paling sangat penting di kehidupan,” pungkasnya. (SOF)

Comment