by

Bakti Jelang 17 Agustus Tetap Utamakan Prokes

TANIMBAR-BKA, Menyongsong HUT ke-76 Kemerdakaan RI pada 17 Agustus 2021, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Taimbar (KKT), Ruben Moruolkosu, mengistruksikan seluruh SKPD dan masyarakat untuk menggelar kerja bakti membersihkan halaman kantor dan perkampungan.

Terkait instruksi tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan KKT, Edwin Tomasoa, mengatakan, kerja bakti yang diselenggran diseluruh lingkungan kantor, badan, dinas, maupun lingkungan masyarakat,harus selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes) di masa pendemi Covid-19.

“Bakti yang dilkukan tetap taat pada prokes. itu kami liat, ketika kami pantau di setiap lokasi,” ujar Tomasoa.

Di masa pendemi Covid-19, pihaknya dan seluruh satgas Covid-19 selalu menyerukan kepada masyarakat, untuk tetap taat dan patuh kepada prokes, demi manjaga kestabilan imun tubuh agar tidak mudah diserang wabah virus itu.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan, katanya, dapat menyumbang udara segar untuk dihirup. Itu sangat berguna dan bermanfaat bagi semua.

“Lingkungan yang bersih, menandahkan bahwa kita sehat. Apalagi dimasah pendemi Covid-19, budaya kebersihan mesti kita tingkatkan. Bukan saja mencegah penyebaran Covid-19, namun kita juga mampu mencegah Deman Berdarah (DBD),” ungkap Tomasoa.

Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat KKT untuk meningktkan pola hidup bersih, demi meningkatkan kesehatan bersama.

“Mari kita tingkatkan pola bersih dan menjaga kesehatan, sehingga kita ada dalam perayaan HUT RI nanti di tanggal 17, kita selalu sehat dalam perlindungan Tuhan,” pungkasnya.(BTA)

Comment