by

Bakti Sosial Jelang HUT TNI

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melaksanakan Anjangsana dan bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 tahun, di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Maluku (BPSDM), desa Rumah Tiga, kecamatan Teluk Ambon, Senin (28/9).

Dalam sambutannya, Pandam mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke 75 tahun 2020. Sebagai bentuk simpati TNI terhadap pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan. Agar dapat bangkit kembali dari keterpurukan akibat Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat Maluku, yang menjunjung tinggi kehidupan orang basudara. Sehingga tercipta ikatan emosional yang kuat antara TNI dan masyarakat Maluku.

“Seperti sebuah pepatah yang sering kita dengar, Ale Rasa Beta Rasa, Potong di Kuku Rasa di Daging, Sagu Salempeng di Bagi Dua. Itulah yang di wujudkan oleh TNI melalui kegiatan pembagian paket bingkisan. Untuk meminimalisir dampak Covid-19 di masyarakat dan lebih menumbuhkan semangat dan moril tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas,” tandas Pangdam.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga akibat pandemi Covid-19. Dan tidak perlu melihat dari jumlah besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun wujud dari ungkapan empati TNI yang betul-betul tulus bagi masyarakat.

“Semoga niat baik ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita semua, sebagai masyarakat Maluku,” harapnya.

Sekedar tahu, selain di desa Rumah Tiga, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di beberapa tempat. Diantaranya, kediaman Mayor Czi (Purn) Edi Oentoro di Stain, dan aula Badan Karantina Kota Ambon, Waiheru. (Pendam16)

Comment