by

Balai Kota Ambon Akan Diperketat

Demi menghindari peningkatan kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memperketat kantor Balai Kota. Para penghunjung atau siapapun yang hendak berkunjung, akan diharuskan untuk melakukan rapid antigen.

Juru Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan, masyarakat akan dilayani, jika bersedia dirapid Antigen lebih dulu.

Jadi seluruh tamu termasuk teman-teman Jurnalis akan dirapid antigen, kalau mau beraktivitas di Balai Kota. Ini untuk menekan penularan Covid-19, ” terang Joy, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (2/6).

Selain itu, lanjut dia, langkah yang akan diambil itu dapat membantu tenaga kesehatan (Nakes) Kota Ambon dalam mendeteksi setiap warga yang belum atau sudah terpapar Covid-19.

Sehingga kita bisa memastikan jangan sampai ada masyarakat pegawai yang melakukan aktivitas di Pemkot Ambon, dia sudah terpapar Civod-19. Makanya harus dirapid lebih dulu,” terangnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini menilai, pihaknya dapat memperkecil tingkat penularan Covid-19 lewat hasil trancking, tracing dan treatment.

Bukan saja itu, tambah dia, waktu operasional di gedung tersebut akan lebih dipersempit. Guna mengurangi tingkat kerumunan. Bahkan saat ini, regulasi terkait hal tersebut sementara disiapkan.

“Aktivitas di Balai Kota Ambon nantinya akan dilakukan mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 12 siang, paling lambat pukul 13, kuncinya. (IAN)

Comment