by

Bambang Serap Aspirasi Rakyat di Iqra Buru

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, Bambang Lang Lang Buana, melaksanakan kegiatan reses masa sidang II Tahun 2021, di Gedung Serba Guna Universitas Iqra Buru, Kota Namlea, Rabu (7/7).

Masa reses merupakan masa DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.
Untuk itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Buru itu melakukan reses dilingkungan Kampus Iqra Buru, untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa maupun dosen.
Menurutnya, apa yang menjadi usulan mahasiswa dan dosen, terkait keberpihakan Pemerintah Kabupaten Buru maupun legeslatif terhadap peningkatan sumber daya manusia yang ada di Universitas lqra Buru, memerlukan dukungan semua pihak.

“Saya kira perlu juga dukungan dari teman-teman 25 Anggota DPRD Buru. Dan saya berkewajiban juga untuk mencoba memperjuangkan apa yang mahasiswa dan dosen inginkan pada reses kali ini. Paling tidak, ada satu dua usulan yang bisa terakomodir,” ungkapnya.
Menurut dia, dalam upaya peningkatan kapasitas pengajar, akan diperjuangkan melalui beasiswa S2 maupun S3, baik dari daerah maupun negara.
“Sehingga kualitas yang kita harapkan dari hari ke hari yang ada di Universitas lqra Buru, lebih baik,” ujar Bambang.

Dalam reses tersebut, hadir Rektor Universitas lqra Buru, Dr. M. Sehol, beberapa dekan dan dosen Iqra Buru, Babinkamtibmas Desa Namlea Babinsa, serta mahasiswa Universitas lqra Buru.
Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kabupaten Buru tahun 2021 itu akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2022.
(MSR)

Comment