by

Bangga Jadi Bagian Dari 733/Masariku, Pangdam Sambangi Satuan Elit Maluku

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, mengaku, bangga menjadi bagian dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku.

Hal itu disampaikan Pangdam Pattimura saat menyambangi markas dan bertatap muka dengan para prajurit satuan elit yang ada di wilayah Maluku tersebut di kawasan Waeheru, Kota Ambon, Selasa (27/4).

Di depan prajurit Yonif R 733/Masariku, Pangdam mengaku, sudah mengenal batalyon elit tersebut. Sekarang dia mengaku, merasa menjadi bagian dari prajurit kebanggaan Maluku itu.

“Saya bangga karena dapat bertatap muka langsung dan menyapa seluruh Prajurit Yonif Raider 733/Masariku,” kata Pangdam.

Menurutnya, satuan tersebut memiliki segudang prestasi yang harus dipertahankan. “Satuan ini dengan segudang penghargaan, baik prestasi dari segi militer maupun non militer. Untuk itu, perlu menjaga nama besar tersebut dengan hal-hal yang baik,” pesan Pangdam.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodam XVI/Pattimura tersebut meminta prajurit, agar selalu menggunakan pendekatan persuasif dan edukatif terhadap masyarakat, secara humanis, sopan dan ramah, namun tetap tegas sebagai seorang prajurit.

“Pegang teguh prinsip kerja rajin, cepat dan ulet, selayaknya seorang Prajurit Raider, senyap, tepat cepat,” tegasnya.(Pendam16

Comment