by

Banggar DPRD Lakukan Penyerasian DIM

AMBON-BKA, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Maluku menggelar rapat terkait penyerasian dan perumusan Daftar Inventaris Masalah (DIM) dari fraksi dan visi komisi.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, rapat DIM tersebut untuk menindaklanjuti laporan pertanggungjawaban Gubernur Maluku terhadap pelaksanaan APBD tahun 2020, yang dibahas komisi dan fraksi yang ada.

Baca: Komisi IV Minta Dikdisbud Audit SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan

“Hari ini Badan Anggaran DPRD Maluku telah melakukan rapat internal untuk membahas visi komisi dan DIM fraksi-fraksi sampai Jumat 30 Juli (hari ini),” terang Wattimury, kepada wartawan di DPRD Maluku, Kamis (29/7).

Dikatakan, hasil rapat itu akan dilanjutkan dengan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada Senin, 1 Agustus pekan depan.

“Saya berharap OPD-OPD untuk selalu berada di tempat, karena nanti pada saat pembahasan mereka harus hadir,” tegasnya.

Rencana pembahasan tersebut, lanjut Lucky, karena banyak terkonfirmasi Covid-19, maka akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Karenanya kita mengatur mekanisme pembahasannya. Bisa per jam Banggar dengan OPD mana, jam berikutnya OPD mana lagi. Sehingga ketika pembahasan tidak bertumpuk pembahasan,” pungkasnya. (RHM)

Comment