by

Banpres Usaha Mikro Efektif Bantu Pelaku UMKM

Ambon, BKA- Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Kerja Mikro (UKM) yang diberikan pemerintah pusat untuk membantu warga sangat efektif. Sehingga membantu kelompok UMKM dimasa Covid-19.

Lurah Tihu, Novrel Yusuf, mengatakan, bantuan tersebut digunakan dengan baik oleh para penerima yang merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Bantuan yang diterima kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaiknya untuk penambahan modal usaha sesuai bidang masing-masing,” katanya.

Lebih dari 100 pelaku usaha mikro yang namanya didaftarkan oleh pihak kelurahan untuk penerimaan Banpres ukm, namun baru 18 warga yang datanya diterima oleh pihak kelurahan sebagai penerima bantuan.

“Data awal yang kami terima itu ada 18 warga yang menerima bantuan. Setelah itu karena Penerimaan berikutnya sudah melalui sms dari Bank jadi datanya kami tidak bisa mengetahui sudah berapa banyak yang menerimanya,” terangnya.

Ia berharap bantuan yang di berikan dari pemerintah kiranya dapat membantu mengatasi masalah ekonomi warga di masa Covid-19.

“Semoga bantuan yang di berikan pemerintah ini dapat sedikit membantu mengatasi maslah ekonomi warga di masa Covid-19 ini,” tutupnya.

(MG-2)

Comment