by

Bansos Hative Besar Rampung

beritakotaambon.com – Program bantuan sosial (Bansos) pada Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon telah rampung. Demikian disampaikan Sekretaris Negeri Hative Besar, Hassan Ulath, kepada media ini, Selasa (7/9).

“Semua bantuan yang bersumber baik dari dana desa maupun pemerintah pusat, sudah kita salurkan dengan baik kepada masyarakat yang menerimanya,” tutur Hassan.

Dikatakan, setiap bantuan yang diluncurkan oleh pemerintah dibagikan secara langsung kepada masyarakat selaku penerima bansos di kantor negeri.

Bantuan-bantuan yang disalurkan tersebut berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Usaha Kerja Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga: Warga Desa Persiapan Waetosi Dapat Hibah Lahan

“Jadi setiap bantuan yang masuk, kita langsung panggil warga yang menerima bantuan itu lewat perangkt RT masing-masing. Jadi kita tidak menundanya. Dimana ada, kita langsung salurkan. Sehingga masyarakat juga bisa merasa senang, karena mereka masih terus diperhatikan oleh pemerintah,” ucapny. a

Hasan juga memastikan, seluruh bantuan yang diberikan akan tersalurkan kepada warganya yang telah terdata sebagai penerima bansos.

“Saya yang akan pastikan secara langsung bantuan-bantuan tersebut sampai kepada masyarakat dengan tepat. Dan saya juga akan memeriksa data-data warga yang menerima bantuan. Jika ada warga yang masih memerlukan bantuan, maka akan kami perbaiki data untuk menambah berapa banyak warga yang akan masuk dalam daftar penerima bantuan,” pungkasnya. (MG-2)

Comment