by

Bansos Kelurahan Benteng Terealisasi

beritakotaambon.com – Program bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah terealisasi belum lama ini.

Bantuan tersebut berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Program Keluarga Harapan (PKH), yang sudah disalurkan kepada warga selaku keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program bantuannya sudah disalurkan kepada warga yang menerimanya. Dan kami bersyukur karena warga kami sudah dapat bantuannya,” tandas Lurah Benteng, David Finanlampir, kepada media ini, Senin (22/8).

Dijelaskan, banyak warga di lingkungannya yang membutuhkan sentuhan bantuan dari pemerintah, apalagi di masa sulit seperti saat ini.

Baca juga: Honipopu Fasilitasi Internet Gratis Bagi Siswa

“Untuk bantuan hampir sebagian besar warga kami menerima bantuan. Kami mendaftar mereka yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,” ucapnya

Ia meminta, agar warganya yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah, dapat memanfaatkan bantuan dimaksud dengan sebaik mungkin, guna membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Dimasa seperti ini, saya minta agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka walaupun tidak bertahan lama bantuan yang diberikan itu,” pungkasnya (BKA-2)

Comment