by

Bantah Nakes Dapat Keuntungan Dari Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membantah, informasi terkait Tenaga Kesehatan (Nakes) yang mendapatkan keuntungan dari penanganan Covid-19. Baik dari jumlah peningkatan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di kota Ambon.

“Informasi yang menunjukkan bahwa tenaga kesehatan di kota Ambon dapat keuntungan dengan adanya pasien ODP dan PDP. Saya perlu tegaskan, sama sekali semua itu tidak benar,” bantah Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Jumat (25/9).

Menurut dia, dengan informasi tersebut, membuat Nakes yang di Kota Ambon sangat prihatin. Untuk itu, Joy berharap, tidak ada informasi seperti itu untuk kedua kalinya.

“Karena selama ini, tugas yang mereka (Nakes) lakukan adalah wujud dari pengabdian mereka bagi masyarakat Kota Ambon,” terangnya.

Joy menegaskan, jika ada yang mempunyai bukti, Nakes mendapatkan keuntungan dari ODP dan PDP, maka segera dilaporkan ke pihak Gugus Tugas Percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Ambon.

“Yang jelas, tidak hal yang bisa dibuktikan bahwa dengan peningkatan kasus ODP, PDP lalu itu berdampak pada pemberian insentif tenaga kesehatan. Bisa baca SK Kemenkes nomor 1.0107, nomor 392 tanggal 30 Juni. Itu tentang pemberian insentif bagi tenaga kesehatan. Saya kira itu jelas,” tegasnya.
Selain itu, Dirinya juga meminta kepada awak Media untuk bisa menuliskan sebuah berita yang mencerahkan. Jangan sampai membuat berita membingungkan masyarakat dengan tugas yang dijalankan GTPP Covid-19. (BKA-1).

Comment