by

Bantuan 1000 Karung Beras Segera Disalurkan

AMBON-BKA, Bantuan sebanyak 1000 karung beras 10 Kg, 100 alat oksigen, dan 300 paket obat-obatan, akan didistribusikan ke 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

“Jadi kita sudah menerima bantuan tersebut, dan akan kita distribusikan dalam waktu dekat,” kata Plh Sekda Maluku, Sadli Ie, Minggu (8/8).

Bantuan itu diberikan pemerintah pusat untuk Maluku, mengingat beberapa kota dan kabupaten sedang menjalankan PPKM. Sehingga ruang gerak masyarakat menjadi terbatas, untuk memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Wagub : Star-Up Solusi Kurangi Pengangguran

“Mengingat ada beberapa wilayah di Maluku menerapkan PPKM dan memang sedang ada pandemi, Sehingga ruang gerak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dibatasi demi keselamatan kita semua,” paparnya.

Bantuan-bantuan tersebut, katanya, akan di distribusi kan pada 11 Agustus ke seluruh kabupaten/kota.

“Akan didistribusi kan pada hari Rabu nanti ke 11 kabupaten/kota di Maluku, 100 alat oksigen dan 300 paket obat-obatan di prioritaskan ke rumah sakit-rumah sakit di 11 kabupaten,” tambahnya

Ia menambahkan, 100 alat oksigen ini bukan berupa tabung oksigen, tapi berbentuk kotak dan bisa dengan mudah di bawa ke mana-mana.

“Alat oksigen ini bukan berupa tabung ya. Ini berbentuk kotak, dan mudah untuk di bawah ke mana-mana. Ini mempermudah nakes saat melayani pasien,” tuturnya.

Baca juga:
Lapas Ambon Maksimalkan Pengamanan

Sadli berharap, bantuan tersebut bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua yang membutuhkan,” tutupnya.(MG-2)

Comment