by

Bantuan Bibit Sayur Bagi Masyarakat Tani Desa Batuboy

Ambon, BKA- Ada sejumlah program pemberdayaan masyarakat desa yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Batuboy, Kecamatan Namlea. Diantaranya, memberikan bantuan bibit sayur kepada masyarakat tani di desa tersebut.

Penjabat Desa (Kades) Batuboy, Imran Wamnebo, mengatakan, selain memberikan bantuan bibit sayur, ungkap Imran, Pemdes Batuboy menyalurkan beberapa bantuan lain, diantaranya, pupuk dan obat rumput.


“Jadi kami sudah memberikan bantuan bibit sayur kepada masyarakat. Itu kami sudah laksanakan di tahun 2020. Selain itu, kami juga memberikan bantuan-bantuan bahan pertanian lainnya, yaitu, pupuk dan obat rumput. Itu sudah kami laksanakan juga,” kata Imran, Kepada BeritaKota Ambon, Rabu (6/1).

Imran menjelaskan, program pemberdayaan yang dijalankan tersebut dilakukan secara bertahap. Minimal sekali dalam setahun, agar dapat dirasakan semua lapisan masyarakat Desa Batuboy.


Memang, katanya, di masa pandemi Covid-19 ini, pemdes lebih mengutamakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, dibanding kegiatan pembangunan fisik. Karena kegiatan pemberdayaan lebih menunjang kebutuhan hidup masyarakat.

“Kami lebih fokus kegiatan pemberdayaan dari pada pembangunan fisik, karena itu lebih penting untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat. Insya Allah, tahun 2021 baru kita jalankan program pembangunan fisik,” pungkasnya.(MSR)

Comment