by

Bantuan Gempa Laha Masuk Tahap Satu

Ambon, BKA- Satu Kepala Keluarga penerima bantuan gempa 2019 di Desa Laha, kecamatan Teluk Ambon masuk tahap satu.

Satu Kepala Keluarga di RT.04/RW.01 desa Laha kecamatan Teluk Ambon, diakui terdaftar dalam penerima bantuan gempa 2019 yang baru saja dicairkan pemerintah. Pemdes Laha membantu dalam proses verifikasi data warga tersebut. Diakui sekdes Laha bahwa secara keseluruhan didesa Laha hanya satu keluarga tersebut yang rumahnya mengalami kerusakan saat gempa.

“Bantuan gempa 2019 secara keseluruhan didesa Laha, hanya satu warga yang menerima. Yaitu Kepala Keluarga yang berada di RT.04/01. Kami pemdes sudah menjembatani dalam hal verifikasi data untuk dikirimkan ke pihak terkait. Jadi itu nanti dibentuk kelompok. Dan warga kami masuk dalam kelompok negeri Hative Besar,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Mewar mengakui bahwa ada sejumlah persyaratan surat yang harus dilampirkan penerima. Ia juga mengakui bahwa warganya masuk dalam bantuan kategori kerusakan sedang. Tidak ada biaya administrasi yang diambil pemdes dari warga penerima bantuan.

“Ada persyaratan bagi penerima yaitu dengan melampirkan sejumlah surat keterangan misalnya surat kepemilikan tanah dan bangunan yang sah. Kalau warga kami masuk dalam kategori bantuan gempa kerusakan sedang. Itu bantuannya langsung diberikan kepada penerima tidak melalui pemdes. Kami juga tidak memungut biaya administrasi apapun dari warga penerima bantuan,” tutupnya. (MG-1)

Comment