by

Bantuan Kuota Belajar Tepat Sasaran

beritakotaambon.com – Bantuan kuota belajar yang disalurkan pemerintah pusat, untuk mendukung proses pembalajaran Daring, disalurkan tepat sasaran di SMK Negeri 6 Ambon.

Kepala SMK Negeri 6 Ambon, Edo Luturmas, mengatakan, data penerima bantuan kuota belajar berasal dari data Dapodik. Sehingga penyalurannya bantuan itu telah tepat sasasaran.

“Itu dari Dapodik setiap sekolah. Jadi menurut saya, itu sekitar 90 persen sudah tepat sasaran,” ucapnya.

Baca juga: Sekolah Tunggu Intruksi PTM

Ada berbagai persyaratan untuk siswa dapat menerima bantuan pemerintah tersebut. Selain memenuhi syarat, katanya, bantuan itu juga diberikan sesuai dengan kuota yang tersedia.

“Itu syaratnya harus terdaftar di Dapodik sebagai siswa yang tergolong dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ada beberapa siswa itu ingin dapat, tetapi itu juga sesuai kuota yang ada,” jelasnya.

Untuk tahun ajaran 2020/2021, sebanyak 95 siswa SMK Negeri 6 Ambon yang menerima bantuan kuota belajar. Untuk tahun ajaran ini, jumlah penerima bantuan masih belum diketahui.

“Kalau tahun ajaran sebelumnya, itu 95 anak yang menerima. Kalau untuk tahun ini, mungkin operator sudah langsung membagikan ke siswa. Jadi perlu saya cek lagi,” paparnya.

Baca juga:
PJJ Perlu Berbagai Metode Pembelajaran

Luturmas mengaku, bantuan tersebut sangat membantu. Karena bukan saja diterima oleh siswa, namun guru juga menerima bantuan itu.

“Tentu ini sangat membantu KBM secara Daring. Ini diberikan bukan saja untuk siswa, tapi guru juga dapat. Saya juga pernah terima, jadi bagi saya ini sangat bermanfaat,” tutup Luturmas.(BKA-1)

Comment