by

Bantuan Kuota Internet Tidak Merata

Kepala SD B3 Urimessing, Elmira Silooy, mengatakan, bantuan kuota internet yang disalurkan pemerintah pusat, sejak 2020 hingga 2021, tidak merata.

Sebab sebagian siswa dan guru di SD B3 Urimessing tidak mendapat bantuan kuota belajar tersebut, baik pada tahap I maupun tahap II yang sementara disalurkan.Padahal di sekolah lain, kata Silooy, semua siswa dan guru menerima kuota internet tersebut.

“Memang ada siswa dan guru yang terima kuota internet, tapi tidak semua. Karena itu, di tahun ini kita berharap semua dapat. Tapi sama saja. Bantuan tidak tersalur merata kepada siswa dan guru. Saya tidak tahu, apa kendalanya. Tapi diharapkan, agar pemerintah bisa perhatikan hal itu. Supaya semua yang terdaftar merasakan bantuan yang ada,” pinta Silooy, Selasa (27/4).

Menurutnya, perbaikan maupun pembaharuan data telah dilakukan dan dikirim ke pusat melalui Dapodik sekolah. Namun tetap saja, bantuan tidak tersalurkan dengan baik kepada semua pendaftar, baik itu siswa maupun guru.

“Dari awal kita sudah minta supaya data-data dicek lagi. Karena kita tidak tahu, siswa maupun guru yang tidak dapat bantuan ini masalahnya dimana. Sebab sampai bantuan tahap II ini sudah mau selesai, sebagian siswa dan guru belum menerima bantuan. Padahal, tujuan bantuan itu untuk membantu dalam proses belajar jarak jauh. Tidak tahu, apakah Kota Ambon di tahun ajaran baru buka sekolah atau tidak, tapi sekali lagi kita sangat berharap, bantuan kuota internet ini diperhatikan. Kasihan, anak-anak juga orangtua dan guru selalu menanyakan, kapan disalurkan. Semoga bulan terakhir ini tersalurkan,” pungkas Silooy. (LAM)

Comment