by

Bantuan Sembako Desa Hunuth Terealisasi

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako bagi masyarakat Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, telah tersalurkan. Pembagian bantuan pemerintah itu dipusatkan di kantor Desa Hunuth, baru-baru ini.

Sekertaris Desa Hunuth, Ampi mengatakan, BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada warga kurang mampu untuk setiap desa/negeri dan kelurahan.

“Ini program dari pemerintah. Pemberian bantuan BPNT yang berupa sembako, sasarannya untuk warga kurang mampu. Dengan tujuan untuk sedikit meringankan beban mereka,” tutur Ampi, saat ditemui koran ini, Rabu (2/6).

Hal Ini, lanjut dia, merupakan pemberian bantuan ke dua. Yang mana sebelumnya sudah dilakukan pembagian BST kantor pos sebanyak Rp 300.000 kepada warga.

Dirinya menyampaikan, ada beberapa macam bantuan yang akan disalurkan kepada warga selain BPNT dan BST. Yakni, pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Ibu hamil dan anak usia dini, BLT dana desa, dan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

“Kalau untuk PKH ini dari pusat langsung yang tentukan nama-namanya. Setelah itu baru dikasi ke kami pemerintah desa. Dari desa baru kami hubungi nama-nama warga yang namanya masuk dalam penerimaan bantuan PKH. Sedangkan BLT dana desa ini tetap seperti biasa, diberikan bagi warga dampak Covid-19 yang pendapatannya menurun,” paparnya.

Ampi berharap, dengan adanya pembagian bantuan dari pemerintah, bisa dapat meringankan sedikit beban warga yang mengalami dampak adanya pandemi Covid-19

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bisa meringankan sedikit beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Mungkin untuk modal usaha atau untuk pemenuhan ekonomi lainnya,” tutupnya (BKA-2)

Comment