by

Bantuan UKM Dipastikan Tepat Sasaran

Ambon, BKA- Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pastikan bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM), guna memulihkan ekonomi masyarakat tahun 2021 tepat sasaran.

Kepala Lurah Tihu, Noer. A. La Saleman mengatakan, program UKM yang rutin dilakukan pihaknya, akan dipastikan sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita lihat setiap jenis usaha masyarakat. Mana yang layak untuk menerima bantuan UK, kita data mereka. Kemudian kita bentuk kelompok, lalu kita bagikan. Dan ini kita lihat dengan sebaik mungkin agar bantuannya tidak meleset,” terang Noer, saat dihubungi media ini. Minggu (18/4).

Dirinya menyampaikan, sebagian
besar usaha masyarakat kelurahan Tihu merupakan pedagang makanan siap saji, pedagang roti serta sembako.

“Sesuai dengan profesi mereka, maka bantuan yang kita berikan itu berupa sembako, bahan-bahan makanan jadi, bahan-bahan roti, alat masak dan lainnya,” sebutnya.

Ia mengatakan, pemberian bantuan UKM kali ini, akan dipantau perkembangan setiap usaha yang menerimanya. Guna untuk mengetahui mana yang bisa mengelola bantuan yang diberikan dengan baik.

“Setelah bantuan diberikan, kita akan survei ke masing-masing kelompok usaha yang menerima. Untuk mengetahui apakah mereka menggunakan bantuan yang kita berikan itu dengan sebaik mungkin atau tidak,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment