by

Barcelona Sepakat dengan Ajax untuk Datangkan Sergino Dest

Barcelona kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mendatangkan Sergino Dest. Pelatih Ajax Erik ten Hag pun sudah tak memasukkan nama sang pemain dalam skuat.
Seperti dikabarkan Football Espana, Minggu (27/9/2020), Dest memang tak ikut serta ketika Ajax menang 2-1 atas Vitesse, dini hari tadi. Dia sedang sibuk menyelesaikan proses transfer ke Barcelona.
Untuk mendatangkan Dest, Barcelona kabarnya harus membayar 20 juta euro (Rp347 miliar) kepada Ajax. Pemuda 19 tahun itu akan dikontrak lima tahun di Camp Nou.
Ketertarikan Barcelona terhadap sang pemain memang cukup masuk akal. Sebab Dest mampu tampil gemilang. Terbukti dari 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax musim lalu, dia mengoleksi dua gol dan enam assist.
Dest akan menjadi rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, klub Katalan itu sudah mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus, Francisco Trincao (Benfica) dan Pedri (Las Palmas).
Jika disepakati, Dest akan tercatat sebagai pemain asal Amerika Serikat (AS) termahal kedua di lantai transfer. Posisi pertama masih disandang Christian Pulisic yang dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund seharga 70 juta euro (Rp1,2 triliun), Januari 2019.
Dest sebenarnya lahir di Belanda. Orang tuanya juga berasal dari Negeri Kincir Angin. Tapi dalam sepak bola, dia memilih memperkuat AS sejak 2016 lalu.
Dia sudah bermain untuk Timnas AS U-17 dan U-19. Kemudian sejak 2019, Dest dipercaya masuk Timnas senior. (INT)

Comment