by

Baru 80 Sisbar Lakukan Registrasi di SMA Xaverius

Dari 180 calon siswa baru (sisbar) yang mendaftar di SMA Xaverius Ambon, baru 80 sisbar yang melakukan registrasi ulang.

Kepala SMA Xaverius Ambon, Pius Titirloloby, mengatakan, registrasi ulang yang dilakukan tersebut, menjadi penentu jumlah sisbar di SMA tersebut.
“Jadi banyak yang sudah daftar, tapi baru 80 orang yang kembali melakukan registrasi. Jadi registrasi ini penting untuk dilakukan siswa, agar resmi menjadi siswa kami. Selain registrasi, siswa juga akan melakukan pembayaran awal,” ucapnya.
Sebelumnya, ada 180 siswa yang mendaftar secara online. Ada juga sebanyak 70 siswa yang melakukan pendaftaran berpusat di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

“Itu kemarin ada 180-an siswa yang mendaftar online itu di akun sekolah kami. Tapi setelah diarahkan ke Provinsi itu, kemarin sebelum pengumuman itu ada 80 peserta didik,” jelasnya.
Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus, agar bisa melakukan registrasi ulang, yang akan ditutup sampai bisa mencapai kuota yang ditargetkan.

“Kami masih akan terus buka kesempatan bagi siswa yang sudah lulus pendafataran online, agar bisa melakukan regitrasi ulang. Kami akan tutup registrasi pada 12 Juli saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai,” tutupnya.
(BKA-1)

Comment