by

Baru Tiga Sekolah Penuhi Syarat PTM

beritakotaambon.com – Sampai dengan kemarin, baru tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon yang memenuhi persyaratan untuk metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) antara guru dan siswa di sekolah. Tiga sekolah tersebut diantaranya SMP Negeri 2, SMP Hangtuah Lantamal X, dan SMP Katolik Yakobus.

“Secara lisan pihak tiga sekolah itu telah melaporkan bahwa siswa dan guru telah tervaksin capai target 80 persen,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Jhon Sanders, kepada wartawan, Senin (18/10).

Untuk kelancaran prosesnya, sebut dia, telah disampaikan ke pimpinan ketiga sekolah tersebut agar menyiapkan data-data terkait implementasi PTM dan disampaikam secara resmi ke Dinas Pendidikan.

Baca juga: SMP Kristen Kalam Kudus Juara KLM

Dan saat ini, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari sekolah-sekolah tersebut. “Tentu karena sudah siap lakukan BTM, maka bagaimana memastikan PTM sukses. Harus diatur mekanismenya, itu yang penting dan dibutuhkan,” terang Sanders.

Menurutnya, ketika sudah dilaporkan ke pihaknya, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Kota Ambon untuk melakukan peninjauan pada tiga sekolah dimaksud. “Peninjauan terkait tim penyelenggaraan pendidikannya, Covid-nya. Lalu kemudian sekolah punya kesiapan-kesiapan Prokes itu, serta minimal dia punya SOP-nya,” sebutnya.

Ia berharap, progres yang dialami tiga sekolah itu menuju PTM dan bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Ambon. Terutama dalam hal vaksinasi 80 persen bagi guru dan siswa.

Baca juga: 9 Guru Ikut Pendidikan Guru Penggerak

Sebab, tambah Sanders, pihaknya sangat berkeinginan agar seluruh sekolah di Kota Ambon, khususnya tingkat SMP agar dapat mencapai target vaksinasi bahkan melampaui. Guna memperlancarkan proses PTM di sekolah.

“Kalau kriteria vaksinasi guru dan siswa capai target, langsung jalan. Malah kita sudah mesti dorong cepat ini. Sebab itu kita himbau guru dan siswa yang belum vaksin, segera vaksin,” tutupnya. (IAN)

Comment