by

Batu Meja Dipercayakan Kelola APBD 1,6 M

Ambon, BKA- Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, tahun ini dipercayakan mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 1,6 miliar. Anggaran ini nantinya akan digunakan untuk belanja pegawai, pemberdayaan masyarakat, serta sarana dan prasarana di kelurahan tersebut.

“Untuk pemberdayaan kita akan berikan bantuan-bantuan bagi usaha mikro, kemudian untuk pemberdayaan hidroponik, dan beberapa program lainnya,” ungkap Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya, kepada koran ini, Jumat (5/3).

Ia menjelaskan, terkait Dana Alokasi Umum (DAU), untuk Kelurahan Batu Meja di berikan sebesar 366 juta, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Yang mana dialokasikan dengan tujuan pemerataan kemampuan keuangan untuk mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi. Namun untuk tahun ini,tidak digulirkan.

“Tahun 2021 dana transfer khusus DAU kepada kelurahan sebesar 366 juta, sudah tidak digulirkan lagi. Tetapi tidak mengurangi jumlah anggran yang sudah ditetapkan untuk kelurahan. Besaran anggaran kelurahan tergantung dari banyaknya jumlah pegawai dan kebutuhan sarana prasarana tiap-tiap kelurahan itu sendiri,” terangnya
Dikatakan, pihaknya akan menggunakan setiap anggaran yang diberikan dari pemerintah, dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

“kita juga kan sudah buat Musrembang. Dan kita akan gunakan seluruh anggaran yang diberikan ini untuk melaksanakan semua program yang sudah di rancang dalam Musrembang,” ucapnya. (BKA-2)

Comment