by

Batu Meja Fokus Penanganan Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah kelurahan Batu Meja, kecamatan Sirimau hanya fokus penanganan Covid-19 sehingga bisa berstatus zona orange.

Berbagai penanganan dilakukan oleh kelurahan mulai dari sosialisasi hingga pemeriksaan berkala dengan pihak puskesmas. Diakui oleh lurah Batu Meja bahwa untuk tahun ini tidak ada program lain yang dijalankan selain penanganan. Hal ini karena Batu Meja ingin dengan serius menangani permasalahan penyebaran virus mematikan ini.

Selain fokus penanganan Covid-19, kelurahan juga tetap memperhatikan bantuan sosial agar warga tidak kesusahan ditengah pandemi ini. Untuk itu pihak kelurahan memastikan memberikan bansos yang ada merata dan memadai bagi warga yang memang membutuhkan.

“Memang tahun ini kami hanya fokus penanganan Covid-19. Selalu ada kordinasi dengan pihak puskesmas agar bisa mengetahui perkembangannya. Selain itu juga kami tetap menggelar sosialisasi kepada masyarakat lewat brosur dan pamflet. Kami memang tidak bisa memandang remeh hal yang berbahaya ini. Selain itu juga kami tetap mengusahakan agar bansos yang ada merata bagi warga yang membutuhkan. Ditengah pandemi seperti ini warga tentu saja kesulitan dalam hal ekonomi,” pungkas Siti Tuanaya Lurah Batu Meja.

Tuanaya mengakui setiap agenda penanganan yang dilakukan bertujuan untuk bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Batu Meja. Kelurahan berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula.

“Kami memang berusaha menekan angka penyebaran. Dengan fokus penangana sehingga angka kesembuhan pasien Covid bisa meningkat. Banyak yang sudah kembali setelah dikarantina sampai sembuh. Kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir agar aktifitas masyarakat bisa berjalan normal seperti semula kembali,” tutup Tuanaya. (MG-1)

Comment