by

Batu Meja Garap Program Kotaku

Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sementara menggarap program Kotaku yakni drainase, persampahan, dan bantaran sungai. Demikian disampaikan Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya, kepada koran ini, Rabu (23/6).

Dia menjelaskan, program kotaku merupkan program pemerintah untuk mengatasi permasalahan lingkungan kumuh di Indonesia. “Programnya bukan untuk membangun kembali, namun hanya untuk pemeliharaan. Jadi kalau ada yang kurang, kami benahi,” terang Sitty. (23/6)
Untuk Batu Meja, lanjut dia, sekitar Rp 1 miliar lebih anggaran akan dicairkan untuk melaksanakan program Kotaku. Hanya saja program tersebut masih terkendala anggaran yang belum diketahui kapan akan dicairkan oleh pemerintah.

“Ini (program Kotaku) di luar dari anggaran kelurahan. Karena yang memberikan anggaran tersebut itu dari program Kotaku langsung. Nominalnya sudah diketahui, namun pencairannya kapan itu yang belum kami tahu pasti,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya program Kotaku, kawasan kumuh yang ada di lingkunganya dapat sedikit teratasi. Untuk itu, warga juga dihimbau untuk selalu menjaga keberihan dan kerapian di lingkungan.
“Masalah yang paling sering muncul itu masalah sampah. Saya minta agar masyarakat bisa lebih punya perhatian khusus terkait masalah sampah. Jangan lagi mengotori lingkungan ataupun sungai dengan sampah,” imbaunya (BKA-2)

Comment