by

Batu Meja Kembali Bagikan 902 Paket Sembako

Ambon, BKA- Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kembali membagikan 902 paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Sembako ini merupakan bansos yang sudah dibagikan sejak bulan maret. Paket sembako sendiri berisi bahan makanan seperti beras, mie instan, ikan kaleng dan lain sebagainya. Lurah Batu Meja mengakui bahwa data penerima sembako belum ada perubahan, ada data baru tapi belum ada tindak lebih lanjut.

“Jadi dalam minggu ini kami sedang membagikan paket sembako yang berjumlah 902 paket. Itu semua masih masuk dalam bansos bagi warga terdampak covid-19 yang sudah kami bagikan sejak bulan maret hingga sekarang. Sejauh ini belum ada penambahan ataupun pengurangan data penerima sembako. Memang kami baru menerima laporan data terbaru tapi masih kami lakukan pendataan terus agar lebih jelas jika dimasukan ke pemerintah kota. Jadi kami masih terus mendata warga yang benar-benar membutuhkan bansos,” tutur Siti Tuanya Lurah Batu Meja.

Tuanaya juga menyampaikan, warga yang ingin mengambil sembako harus membawa kartu keluarga yang sudah di fotocopy. Pihaknya juga memudahkan penerima untuk bisa diwakilkan dalam mengambil sembako. Untuk mengantisipasi kecerobohan saat pengambilan sembako, RT akan mengawasi sesuai dengan warga yang datang mengambil. Warga juga tetap diharuskan memakai masker saat datang mengambil sembako.

“Persyaratan pengambilan yaitu warga harus membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), bisa diwakilkan. Yang mewakili saat pengambilan juga harus tetap membawa KK dan terdaftar dalam KK tersebut. Untuk menghindari kenakalan warga saat pengambilan sembako, kami melibatkan RT setempat. Jika warga RT 01 maka ketua RT akan stand by untuk mengawasi. Kebijakan ini diambil karena RT lebih mengenal warganya sendiri. Protokoler tetap diberlakukan. Warga yang tidak memakai masker tidak bisa mengambil sembako,” pungkas Tuanaya. (MG-1)

Comment