by

Batu Meja Masih Fokus Pembangunan

beritakotaambon.com – Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, masih tetap fokus terhadap program pembangunan di tahun ini. Salah satunya pembangunan jalan setapak di lingkungan masyarakat.

“Pembangunan itu memang setiap tahun programnya ada. Mau itu jalan setapak, drainase atau yang lainnya tetap saja ada,” terang Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya, saat ditemui media ini, Kamis (26/8).

Baca juga:
Bansos Solusi Kurangi Angka Kemiskinan

Program-program tersebut, lanjut Sitty, dijalankan dari hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kelurahan. Dimana masing-masing RT menyampaikan program mereka yang sudah dirembuk bersama dengan warga.

Baik program pembangunan maupun pemberdayaan, itu semua akan dirampung menjadi satu kemudian dijalankan secara perlahan.

“Biasanya itu paling banyak pembangunan jalan setapak. Bukan hanya kelurahan, bahkan mungkin desa- desa juga begitu. Dan itu menjadi titik fokus. Kalau tidak setapak, palingan drainase,” ucapnya

Menurut dia, saat ini program pembangunan memang sangat diprioritaskan oleh kelurahan, karena hal tersebut masih menjadi kebutuhan warga.

Baca juga: Pemdes Batu Merah Fasilitasi Belajar Anak

“Kami akan jalankan itu, tapi menunggu arahan selanjutnya dari pihak pemerintah pusat. Jika anggarannya sudah keluar namun program tersebut tidak dapat dijalankan, maka mungkin akan dialihlan ke tahun depan,” tutupnya (BKA-2)

Comment