by

Batu Meja Mulai Gunakan KiosK

beritakotaambon.com – Program pelayanan masyarakat menggunakan KiosK atau kios informasi dari pemerintah pusat, kini mulai digunakan sejumlah kelurahan di Kota Ambon. Salah satunya, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota ambon.

KiosK atau kios informasi, adalah sistem dan antarmuka pengguna yang menyediakan informasi dengan metode elektronik. KiosK umumnya ditempatkan pada tempat-tempat yang banyak dikunjungi atau dilewati orang seperti lobi hotel, bandar udara atau mall.

Pelayanan menggunakan KiosK memang sudah ada dari tahun sebelumnya. Namun belum diresmikan secara sah penggunaannya oleh Pemerintah Kota Ambon.

Baca juga:
Pemneg Tawiri Minta Warga Terbuka

“Kiosk ini bantuan dari pemerintah kota kepada kelurahan di Kota Ambon. Kita gunakan Kiosk tersebut untuk melayani masyarakat,” terang Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya, saat dihubungi media ini, Kamis (23/9).

Dijelaskan, pelayanan menggunakan Kiosk tersebut akan menggunakan sistim online. Yang dapat mempernudah dan mempercepat pelayanan.

“Manfaatnya memang sangat bagus, karena mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Mempermudah kita dalam melayani mereka,” jelasnya

Baca juga:
Pandemi, Permintaan Izin Usaha Meningkat

Kiosk ini juga nantinya mempermudah perangkat RT dalam bekerja membantu pengurusan masyarakat pada masing-masing lingkungan kerja. Dengan adanya Kiosk tersebut, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih dipuaskan dan bermanfaat.

“Manfaatnya kita sudah merasakannya sendiri bukan. Sangat baik dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat. Semoga nantinya masyarakat bisa merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan,” harap Sitty. (BKA-2)

Baca juga:
Pemkot Tak Siap Revitalisasi Pasar Mardika

Comment