by

Batu Meja Pantau Aktivitas Masyarakat

Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terus memantau aktivitas masyarakat selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang ditetapkan pemerintah kota.

Hal itu dilakukan pihak pemerintah kelurahan, agar dapat menghetikan penyebaran Covid-19 yang diketahui meningkat.

Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya mengatakan, dari data tracking sementara yang diterima pihaknya pada tanggal 4 Juli kemarin, Kelurahan Batu Meja masuk dalam zona kuning dengan kasus Covid-19 sebanyak 17 warga yang terkonfirmasi positif.

“Itu hasil traking yang kita terima. Dan kita akan terus memantau perkembangan dan situasi warga lewat tim PPKM yang sudah kita bentuk,” tutur Tuanaya, saat dihubungi media ini, Senin (5/7)

Mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar terlalu luas, pihaknya juga melakukan himbauan bagi perangkat RT.

“Spanduk Warning ini untuk peringatan bahwa anda memasuki kawasan Zona kuning. Ini agar RT lain yang ada keperluan tidak berinteraksi terlalu dekat. Mereka juga harus waspada agar penyebaran Covid-19 ini tidak terlalu luas,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, melakukan kontrol langsung ke masyarakat baik yang terkonfirmasi Covid-19 maupun yang tidak, juga dilakukan pihak kelurahan.

Berbagai himbauan diingatkan kepada warga, agar lebih waspada dan hati-hati serta selalu mentaati protokoler selama melakukan aktivitas di luar lingkungan.

Melihat sejauh ini, bebr Tuanaya, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi. Dibuktikan dengan kesediaan warga mengikuti Swab PCR secara sukarela.

“Kesadaran mereka sudah sangat baik sangat tinggi. Buktinya mereka siap untuk di swab Pcr secara sukarelawan. Dan itu sangat baik sekali,” ucapnya.

Tuanaya menyampaikan, dengan giatnya pemerintah kota memberikan himbauan, dan penyuluhan, bagi warga lewat pemerintah kelurahan maupun desa, diyakini pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir.

“Apalagi kesadaran masyarakat sudah sangat baik sekali. Sudah mulai taat meski ada beberapa yang membandel. Tapi kebanyakan taat. Seperti yang saya pantau terutama warga saya. Tingkat kesadaran mereka sudah mulai tinggi dan saya yakin penyebaran Covid-19 bisa segera berakhir,” pungkasnya (BKA-2)

Comment