by

Batu Merah Ajukan Saniri Baru

Ambon, BKA- Desa Batu Merah, kecamatan Sirimau sepakat untuk mengajukan calon saniri yang baru.

Setelah melewati berbagai proses hukum yang panjang, akhirnya diputuskan bersama bahwa akan ada calon baru untuk dewan saniri. Tiga mata rumah sudah bersedia digantikan setelah mendapat penjelasan hukum dari pemerintah kota.

“Setelah menerima penjelasan dari pemerintah kota dalam hal ini bagian tata pemerintahan tentang masalah saniri yang dihadapi negeri Batu Merah. Dalam pertemuan kemarin itu semua sudah jelas. Dan hasil pertemuan tiga mata rumah telah menerima penjelasan bukti yang diberikan. Mereka sudah bersedia untuk mengirim calon baru untuk bisa diproses dan diresmikan oleh pemerintah,” pungkas Idrus Buamona pejabat desa Batu Merah.

Selanjutnya dijelaskan mata rumah yang bersedia diganti berjumlah empat. “Mata rumah yang bersedia diganti yaitu mata rumah Talua, Masawoi dan Mamang. Memang awalnya ada empat yang bermasalah. Tapi satu sudah lebih dulu bersedia diganti. Tiga ini baru setuju kemarin setelah ada bukti tidak terbantahkan dalam forum kemarin,” jelasnya.

Buamo berharap dengan adanya persetujuan yang dibuat, saniri bisa diresmikan. Dengan begitu program desa bisa berjalan dengan seharusnya.

“Saya pribadi berharap dewan saniri bisa dengan segera ditetapkan oleh wali kota. Karena masyarakat sangat membutuhkan penetapan APBDes. Dengan begitu program bisa kami jalankan. Saya juga ingin segera ada rapat internal untuk membahas beberapa hal yang diperlukan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment