by

Batu Merah Akan Buat Pelatihan UMKM

beritakotambon.com – Guna membantu mengembangkan setiap usaha milik warga, Pemerintah Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, akan membuat pelatihan Usaha Kerja Mikro Menengah (UMKM) bagi pelaku usaha di lingkungannya.

Pelatihan tersebut sebagai bukti kepedulian pemerintah negeri bagi warganya yang memiliki usaha. Sebab, dalam mengembangkan usaha yang dijalankan, butuh kreativitas yang baik agar dapat menarik perhatian konsumen.

“Batu Merah kan punya wisata kuliner. Kuliner kue. Kita akan buat pelatihan UMKM, agar masyarakat yang mempunyai usaha dalam bidang apapun itu dapat menambah wawasan mereka dalam berusaha,” terang Penjabat Negeri Batu Merah, Idrus Buamona, kepada media ini, Senin (27/9).

Baca juga: Poka Segera Cairkan BLT September

Selain pelatihan, sambung Buamona, bantuan juga akan diberikan kepada setiap kelompok pelaku usaha yang namanya terdaftar dalam penerima bantuan tersebut. Dimana pihaknya ingin agar masyarakat di lingkungannya lebih berkembang. Bahkan mampu bersaing dengan teknologi yang ada saat ini.

“Kebanyakan sekarang itu persaingan teknologi. Dimana orang-orang menggunakan handphone untuk berjualan, dan itu penghasilannya juga lumayan. Dan ini yang ingin kita terapkan juga bagi setiap pelaku usaha yang ada. Agar mereka dapat bersaig dengan teknologi yang ada untuk kemajuan usaha mereka,” pintanya.

Baca juga:
Warga Wainitu Diajak Ikut Vaksinasi Massal

Ia berharap, masyafakat nantinya dapat mengikuti pelatihan yang akan dilakukan pemerintah negeri, guna memajukan usaha warga yang dijalankan.

“Saya harap mereka nantinya dapat mengikuti pelatihan tersebut. Hal ini dapat menjadi acuan bagi mereka dalam menjalankan usaha kedepannya,” tutupnya (BKA-2)

Baca juga: Golkar Siapkan Lima Nama Bakal Lawan Murad

Comment