by

Batu Merah Bantu Korban Kebakaran

Ambon, BKA- Kebakaran yang terjadi, Rabu (02/9) di RT.004/RW.017 Kelurahan Amantelu, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mendapat perhatian Pemerintah Desa Batu Merah.

Data sementara jumlah warga yang terdampak kebakaran, yaitu empat keluarga dan beberapa penghuni kos-kosan. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun api menghanguskan semua benda yang ada didalam rumah. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik (korsleting) pada salah satu rumah dan merembet kerumah lain yang berdekatan. Warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api baru bisa dipadamkan saat pemadam kebakaran tiba.

Dalam menanggapi bencana ini Pemerintah Desa Batu Merah melakukan berbagai penanganan, yakni melakukan pendataan korban kebakaran agar lebih mudah mengetahui jumlah korban. Data yang didapat juga akan diberikan kepada BPBD dan Dinas Sosial.

“Iya memang kemarin terjadi kebakaran diwilayah kerja Desa Batu Merah. Dari data sementara ada empat keluarga yang terdampak kebakaran dan bebrapa tercatat sebagai penghuni kost yang juga ikut hangus terbakar. Penanganan yang kami lakukan pertama yaitu menurunkan tim tagana desa agar bisa melakukan pendataan yang lebih akurat dari korban. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami akan terus memantau perkembangan agar bisa melakukan penanganan,” tutur Sekertaris Desa Batu Merah, Arlis Lisaholet.

Lisaholet juga mengakui, sudah ada bantuan yang dikirim sejak terjadi kebakaran. Pemerintah desa sudah mengirimkan bantuan yang dinilai sangat diperlukan warga saat ini.

“Sudah ada bantuan yang kami kirim bagi keluarga terdampak kebakaran. Hanya saja kami mengirimkan bebrapa hal yang kami nilai itu memang sangat dibutuhkan oleh warga. Kemarin itu sudah tiba disana berupa selimut, pakaian layak pakai, obat-obatan dan makanan. Untuk bantuan kami bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan juga dinas sosial,”tutupnya. (MG-1)

Comment