by

Batu Merah Lakukan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah desa Batu Merah, kecamatan Sirimau lakukan sosialisasi vaksin sebanyak dua kali ditempat yang berbeda.

Sosialisasi dilakukan dengan bekerja sama dengan dua puskesmas sesuai dengan wilayah kerja yang ada. Puskesmas Rijali melakukan sosialisasi pada RW 01 sampai RW 15 pada rabu (13/1). Dan puskesmas Abes melakukan sosialisasi pada selasa (26/1) pada wilayah RW 16 sampai RW 21.

“Sosialisasi sudah kami lakukan dengan kordinasi dengan dua puskesmas yang ada. Yaitu puskesmas Rijali dan Puskesmas Arbes. Hari sosialisasi pun berbeda yaitu pada 13 dan 26 januari. Narasumber sosialisasi yaitu kepala puskesmas masing-masing, ” pungkas Idrus Buamona pejabat desa Batu Merah.

Sosialisasi dilakukan kepada RT/RW yang ada. Untuk masyarakat sendiri belum ada tindak lanjut sosialisasi. Namun pemdes berencana akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat lewat pamflet atau brosur. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan warga.

“Jadi kami lakukan sosialisasi kepada RT/RW terlebih dahulu, belum kepada masyarakat. Kami berpikir akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menyebarkan pamflet atau brosur dan lainnya. Ini untuk menghindari adanya kerumunan berlebih warga, ” jelasnya.

Diakui tidak semua warga bisa menerima adanya vaksin Covid-19 ini. Pemdes berharap dengan dilakukannya sosialisasi bisa membuat warga percaya dengan anjuran pemerintah untuk divaksin.

“Memang ada beberapa warga yang masih menolak untuk divaksinasi. Jadi semoga dengan adanya sosialisasi ini warga menjadi percaya dan mau divaksin, ” tutupnya. (BKA-1)

Comment