by

Batu Merah Salurkan BLT Secara Manual

Pemerintah Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau berencana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) secara manual di kantor desa. Pasalnya, pihak desa sendiri belum menerima rekening penyaluran dari para penerima bantuan.

“Kami rencanakan untuk penyaluran BLT DD dilakukan secara manual atau langsung. Karena rekening penerima masih dalam proses pembuatan. Kami targetkan mulai besok (hari ini) sudah disalurkan,” ungkap Penjabat Desa Batu Merah, Idrus Buamona saat ditemui koran ini, Selasa (18/5).

Menurut dia, ini merupakan penyaluran BLT DD bulan pertama yang baru dilakukan. Sebab, DD baru saja dicairkan. Dan untuk tahun ini, jumlah penerima BLT DD Desa Batu Merah berjumlah 150 orang.

“Ini memang penyaluran pertama yang kami lakukan. Karena Dana Desa kami baru saja dicairkan. Berdasarkan hasil keputusan bersama tahun ini akan ada 150 penerima BLT DD,” jelasnya.

Penyaluran lewat rekening, sambunng Buamona, akan kembali diberlakukan setelah semua penerima sudah menerima rekening mereka. Dan pemerintah desa memastikan setiap penerima akan terima BLT selama 12 bulan.

“Memang terlambat tapi kami pastikan penyaluran akan sesuai yaitu 12 bulan dan. Dan setiap bulan mendapat 300 ribu rupiah. Setelah semua penerima sudah dapat rekening maka penyaluran akan dilakukan lewat rekening,” ucapnya.

Ia berharap, penyaluran bisa berjalan lancar, agar bisa membantu warga di tengah pandemi ini.

“Semoga bantuan ini bisa tersalurkan dengan merata dan baik. Saya juga berharap setiap penerima bisa memakai bantuan tersebut dengan baik, agar bisa membantu mereka,” harapnya. (BKA-1)

Comment