by

Batu Merah Tetapkan Program 2021

Ambon, BKA- Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau akhirnya menetapkan program kerja yang akan dijalankan di tahun ini. Setelah melakukan musrembang dan rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD), telah ditetapkan beberapa program untuk lima bidang.

“Kami sudah lakukan rapat RKPD bersama tim sembilan dan sudah putuskan program untuk lima bidang utama yang ada di pemerintahan desa. Yaitu bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan dan keadaan darurat,” ungkap Sekertaris Desa Batu Merah, M. Arlis. Lisaholet saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Senin (19/4).

Untuk program pembangunan di tahun ini, diantaranya pembangunan gedung PAUD Hatukau, perbaikan drainase dan pembangunan talud.

“Pembangunan itu kami rencanakan untuk bangun gedung PAUD Hatukau. Karena memang diperlukan gedung untuk PAUD bisa melakukan aktivitas mereka. Sebelumnya mereka pakai gedung pemuda. Selain itu ada juga drainase dan talud,” sebutnya.

Pemberdayaan yang akan dijalankan, yaitu berupa pengembangan kelompok usaha yang ada di desa Batu Merah. Salah satunya kelompok pengrajin mutiara.

“Kalau pemberdayaan, kami ingin tetap mendukung kelompok usaha yang ada. Misalnya kelompok usaha mutiara yang sudah jadi ikon desa kami. Kami akan tetap dukung mulai dari pengembangan kapasitas hingga ketersediaan bahan baku. Dengan begitu kelompok ini bisa terus ada,” beber Arlis.
Ia menambahkan, untuk penanganan Covid-19 masuk dalam bidang keadaan darurat. Dimana semua program yang disusun itu, hanya menunggu pemerintah negeri untuk bisa mengatur jumlah anggaran yang akan digunakan. (BKA-1)

Comment