by

Batu Merah Topang Belajar Daring Anak

AMBON-BKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Merah, Kecamatan Sirimau, gandeng Perpustakaan Hatukau untuk menopang belajar daring anak-anak di lingkungannya. Perpustakaan dibawah naungan Pemdes Batu Merah ini dimanfaatkan di tengah pandemi, untuk membantu para pelajar kurang mampu.

Penjabat Desa Batu Merah, Idrus Buamona mengatakan, perpustakaan dibuka bagi pelajar yang kekurangan fasilitas, seperti jaringan internet untuk mengikuti belajar online. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu dan akan terus berlanjut hingga berakhirnya pandemi.

Baca: Waiheru Alokasi Anggaran Tangani Stunting

“Untuk mendukung belajar online, kami lakukan kerja sama dengan Perpustakaan Hatukau, yang merupakan naungan Pemdes. Jadi perpustakaan dibuka bagi pelajar kurang mampu. Misalnya untuk jaringan WiFi juga sudah tersedia di sana (perpustakaan). Selain itu juga kondisi perpustakaan sangat kondusif, sehingga membantu anak belajar dengan baik,” terang Buamona, saat ditemui BeritaKota Ambon, Jumat (30/7).

Selain bekerja sama dengan perpustakaan, lanjut dia, juga dibuka kantor desa bagi pelajar. Dengan adanya jaringan internet gratis di kantor desa, dapat membantu pelajar kurang mampu di lingkungannya.

“Kantor desa juga ada WiFi gratis bagi pelajar. Kami sudah memberitahukan kepada RT setempat. Aula kantor desa itu terbuka bagi pelajar yang ingin belajar online. Dan sejauh ini kantor desa masih digunakan pelajar untuk belajar online,” ucapnya.

Baca: Warga Hative Kecil Akan Dilatih Kelola Keuangan

Ia berharap, anak-anak di Desa Batu Merah dapat mengikuti pelajaran dengan ,baik sehingga bisa menumbuhkan anak-anak bangsa yang cerdas.

“Meskipun di tengah pandemi saat ini. Namun anak-anak harus tetap belajar. Kita bantu dengan menyediakan perpustakaan dan internet gratis bagi mereka,” kunci dia. (BKA-2)

Comment