by

Batumerah Amantelu Dukung Vaksinasi Covid-19

Ambon, BKA- Warga RT.001/RW03, Batumerah Dalam, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau I terlihat antusias saat menerima sosialisasi vaksinasi, yang dilakukan Puskesmas Karang Panjang. Dukungan tersebut sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Maluku, khususnya kota Ambon.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dibawakan Kepala Puskesmas Karang Panjang (Karpan) dr. Lies Esther kepada warga Batumerah Dalam ini, menjelaskan kepada masyarakat terkait fungsi dan manfaat dari vaksinasi yang sangat besar. Karena dapat melindungi diri sendiri dan orang lain untuk tidak terjangkit Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh manusia tiga kali lebih besar. Sehingga diharapkan setelah divaksinasi, masyarakat RW 003 Kelurahan Amantelu ini dapat terhindar dari Covid-19,” terang Esther, kepada koran ini, Rabu (3/2).

Dijelaskan, setelah divaksin, masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan 5M dalam aktifitas sehari-hari. Untuk itu, masyarakat diminta tidak percaya terhadap Informasi hoaks yang tidak jelas sumber kebenarannya.
“Masyarakat jangan takut divaksin, karena vaksin ini telah teruji oleh BPOM dan mempunyai fatwa halal dari MUI, sehingga dinyatakan aman halal, ungkapnya.

Dirinya turut mengapresiasi warga Batu Merah Dalam RT.001/RW. 003 yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi. Karena hasil dari sosialisasi yang dilakukan, nantinya dapat disampaikan ke keluarga. Sehingga tujuan pemerintah untuk menyehatkan masyarakatnya dapat tercapai.

Hal senada disampaikan Ketua RT.001/RW003, Samad Rumalain. Ia menjelaskan, kegiatan sosialisasi vaksin yang dilakukan Puskesmas Karpan sangat penting dan harus berkelanjutan untuk menyadarkan masyarakat.

“Implementasi dari kegiatan sosialisasi ini, diharapakan dapat meminimalisir stigma-stigma dan keresahan yang berkembang di masyarakat. Sehingga program Vaksinasi ini dapat berjalan efektif sesuai harapan dari Pemerintah,” harap dia.

Selaku Ketua RT, lanjut dia, juga bertanggung jawab menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi hoaks. Serta menghimbau untuk sukseskan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar kesehatan masyarakat terjaga dan ekonomi kembali normal.
Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan pernyataan sikap oleh perwakilan masyarakat RW 003 untuk siap membantu dan mendukung pemerintah mensukseskan vaksinansi, untuk memutus mata rantai Covid-19 di Maluku, khususnya kota Ambon. (BKA-1)

Comment