by

Batumerah Gelar Musrenbang 2021

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau akhirnya melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) program tahun 2021. Pelaksanaan Musrenbang ini bertempat di aula kantor Desa Batumerah, Senin (29/3) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam musrembang yaitu Bappeda Litbang Kota Ambon, DP3AMD, Camat Sirimau, RT/RW dan lembaga mitra maupun lintas sektor. Termasuk juga puskesmas bertugas, BUMNeg, pihak Perpustakaan, Karang Taruna, Siwa Kembar, Babinsa/Bhabinkamtibmas, PKK dan PAUD.

Dalam musrembang itu, pembahasan lebih difokuskan tentang penggunaan anggaran Dana Desa (DD) Batumerah, yang akan dicairkan dalam tiga tahap. Yang mana, anggaran tersebut masih digunakan untuk penanganan Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).
“Jadi DD akan dicairkan dalam tiga tahap. Tahap satu dan dua sebanyak 40 persen dan tahap tiga 20 persen. Setiap DD yang dicairkan ada bagian BLT didalamnya,” terang Kepala Dinas P3AMD Kota Ambon, Meggy Lekatompessy, usai musrenbang.

Dituturkan, ada juga pembahasan tentang strategi, sinergi dan program penanggulangan kemiskinan yang harus dilakukan. Kemudian penanganan stunting sebagai salah satu program yang wajib dijalankan tahun ini.

Sekertaris Desa Batumerah, Arlis Lisaholet menyebutkan, belum ada putusan terhadap program yang akan dijalankan. Dan musrenbang tersebut hanya untuk menampung aspirasi dari pihak-pihak yang hadir.
“Jadi kami belum memutuskan program apa yang akan dijalankan. Tadi ini hanya musrenbang untuk menampung segala aspirasi yang disampaikan pihak-pihak yang hadir. Seperti RT dan mitra kerja,” tutup Lisaholet. (BKA-1)

Comment