by

Bawa-bawa Juventus, Jurnalis Italia Bongkar Niat Terselubung Conte yang Bawa Inter Juara

Antonio Conte ternyata memiliki niat terselubung yang melibatkan Juventus ketika mengantarkan Inter Milan juara Serie A Italia.

Hal ini diklaim oleh jurnalis Italia, Giancarlo Padovan, saat menanggapi keberhasilan Inter meraih gelar juara Serie A untuk pertama kalinya sejak musim 2020-2011 di bawah asuhan mantan juru taktik Chelsea tersebut.
Ini setelah Inter Milan mengalahkan Crotone 2-0, Sabtu (01/05/21) malam WIB, sementara di laga lainnya, Atalanta vs Sassuolo hanya berahir imbang 1-1 ppada laga Minggu (03/05/21) malam.

Padovan meyakini bahwa gelar juara yang diraih Inter ini terdorong oleh keinginan pelatih asal Italia itu sebagai orang yang mengakhiri dominasi Juventu selama sembilan tahun lamanya.

“Saya pikir (Antonio) Conte tidak hanya ingin kembali ke permainan bersama Inter, tetapi juga menjadi orang yang mengambil heegemoni Juve. Saya tidak ingin menyangkalnya. Dia jelas senang dengan apa yang telah dilakukan timnya, kepada Padovan, dilansir dari Sempre Inter.

Sebelum sukses bersama Inter, Antonio Conte merupakan pelatih yang memberikan tiga gelar scudetto beruntun untuk Juventus. Hal ini terjadi ketika dia melatih di Turin selama periode 2011 sampai 2014.

Sementara itu di bawah asuhan Conte, I Nerazzurri berhasil merengkuh gelar ke-19 sepanjang sejarah mereka. Hal ini dicapai setelah Inter Milan memang tampil impresif musim ini.

Perjalanan Inter Milan Musim Ini

Meski sempat tersendat di awal-awal musim, penampilan Romelu Lukaku dkk seperti tidak terhenti. Padahal, di pertengahan musim mereka sempat ketinggalan dari rival sekota, AC Milan.

Namun, sejak pekan ke-17 hingga 34, Inter tampil tidak terkalahkan dengan meraih 14 kemenangan dan 4 hasil imbang. I Nerazzurri pun kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 82 poin, unggul 16 poin dari Juventus di posisi keempat.

Dengan empat pertandingan tersisa musim ini, posisi Inter saat ini bakal sulit ditandingi seiring dengan melempemnya penampilan para rival seperti AC Milan dan Juventus.
(INT)

Comment