by

Bawah 12 tahun Tidak Boleh Naik Kapal Pelni

AMBON-BKA, Anak usia dibawah 12 tahun saat ini tidak bisa lagi bepergian menggunakan kapal yang dikelola PT Pelni.

Bukan hanya anak usia dibawah 12 tahun, namun lansia diatas 70 tahun juga tidak bisa berpergian dengan kapal Pelni.

“Jadi untuk anak umur di bawah 12 tahun yang belum mendapatkan vaksin anak, dan lansia di atas 70 tahun, tidak bisa melakukan perjalanan. Karena alasan keselamatan keduanya di masa pandemi seperti ini,” ungkap Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assegaf, Rabu (11/8).

Pembatasan usia penumpang itu dilakukan PT Pelni, menindaklanjuti instruksi Mendagri No 32 tahun 2021 tentang Provinsi yang menjalankan PPKM tahap III. Provinsi Maluku termasuk di dalamnya.

Baca juga: BPBD : Ambon Masih Dalam Musim Penghujan

“Iya, jadi karena Provinsi Maluku masuk dalam kategori PPKM tahap III, maka kami memperketat syarat untuk bisa mendapatkan tiket kapal,” ungkap

Selain pembatasan usia penumpang, PT Pelni juga membatasi kapasitas penumpang kapal. “Kami pun membatasi hanya 50 persen penumpang dari kapasitas muat kapal,” imbuhnya.

Selain itu, bagi calon penumpang yang ingin membeli tiket, harus memiliki kartu vaksin minimal 1 kali, surat PCR 2 kali 24 jam, dan surat Rapid antigen 1 kali 24 jam. “Jika tidak memiliki 3 syarat tersebut, berarti tidak bisa mendapatkan tiket kapal,” sambungnya.

Baca juga: Buamona Bantah Perlambat Penetapan Ranperneg

Assagaf melanjutkan, pembelian tiket hanya bisa di lakukan melalui ATM. Tidak bisa memakai uang tunai (cash).

“Itu memang sudah berlaku dari awal pandemi ini, kami tidak melayani pembelian tiket dengan uang tunai, tapi bisa melalui ATM,” tukasnya.(MG-2)

Comment