by

BDR Perlu Keseragaman Teknis Pembelajaran

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 40 Ambon, Abdullah Suamole, mengatakan, teknis pembelajaran Belajar Dari Rumah (BDR) yang digelar semua Satuan Pendidikan (SP) perlu diseragamkan.

Hal itu dilakukan, kata Suamole, agar teknis pembelajaran di semua SP yang berada di Kota Ambon ini tidak berbeda-beda.

Menurutnya, selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diterapkan, belum ada Petunjuk Teknis (Juknis) yang dikeluarkan pihak Dinas Pendidikan. Akibatnya, setiap sekolah mengatur sendiri teknis pembelajarannya.

“Jadi itu penting untuk diperhatikan. Karena suasana ini, anak-anak masih belajar secara Daring di rumah. Dengan demikian, secara teknis pelaksanaan dilapangan, harus sama. Dalam hal ini, teknis penyampaian materi kepada siswa itu sama,” ungkap Suamole, Jumat (7/8).

Selain itu, Juknis BDR penting untuk membantu sekolah dalam merumuskan teknis pembelajaran yang diterapkan sekolah.

Karena yang menjadi kendala pelaksanaan BDR selama ini, yaitu, teknis pembelajaran. Seperti yang dihadapi oleh sekolah yang dipimpinnya. “Kami masih kewalahan dalam mengatur teknis belajar siswa di rumah,” ungkapnya.

Terangnya, sekalipun sekolah punya strategi. Tetap saja punya keterbatasan. sehingga diperlukan petunjuk dari dinas. “Kalau tidak, maka pasti terus ada keluahan dari siswa maupun orangtua,” pungkasnya.(LAM)

Comment