by

Beberapa Pejabat Siap Duduki Jabatan Sekot

Ambon, BKA- Beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah memenuhi kriteria untuk menduduki jabatan sebagai Sekertaris Kota (Sekot). Sebab tidak lama lagi, Antony Gustav Latuheru akan memasuki masa pensiun.

“Ada kepala Bappeda memenuhi persyaratan, assisten tiga memenuhi persyaratan, kadis sosial memenuhi persyaratan, kemudian staff ahli memenuhi persyaratan,” beber Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Sabtu (20/3).

Mereka ini, sambung Richard, sudah menjabat sebagai Eselon II sebanyak dua kali. Dan itu salah satu persyaratan untuk menjadi Sekot Ambon menggantikan A G Latuheru, ketika pensiun.

Bukan saja mereka, kata dia, ada beberapa pejabat lainnya yang telah memenuhi kriteria, namun tidak dapat disebut satu per satu. Untuk bisa duduki jabatan Sekot, mereka harus mengikuti asesmen. Tidak bisa dengan cara menunjuk.

Politisisasi Golkar Maluku ini akui, dengan memenuhi kriteria untuk menjabat sebagai Sekot, bukan berarti bisa disebut sebagai orang hebat. Tetapi bagaimana bisa mengembangkan tugas dan tanggung jawab.

Tambah dia, ketika proses asesmen berlangsung, akan dilakukan secara transparan dan jujur. Tidak ada kader-kader yang diprioritaskan atau dipersiapkan secara individu.

“Yang pasti proses assement yang nantinya akan dilakukan untuk memilih Sekot Ambon, dilakukan secara jujur, dan transparan tanpa ada kader-kader pribadi yang dipersiapkan. Mereka harus melalui assemen, ” pungkasnya. (IAN)

Foto Suplemen PEMKOT, Ketgam : Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat memimpin apel pagi bersama ASN Pemkot, di pelataran Balaikota, baru-baru ini.

Comment