by

Belajar Sesuai Instruksi Pemkot

Ambon, BKA- Proses pembelajaran di SD Negeri 96 Ambon berjalan sesuai instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Yakni, secara Daring maupun Luring.

Kepala SD Negeri 96 Ambon, J. Sialana, sebelumnya, proses pembelajaran di sekolah tersebut dilakukan secara tatap muka lewat kunjungan belajar rumah.

Namun, lanjutnya, guru mengalami kesulitan karena letak geografis lingkungan sekitar yang cukup melelahkan. Sehingga pada semester genap ini, pihaknya memutuskan melakukan belajar Daring dan Luring. Tidak ada lagi kunjungan belajar rumah, kecuali untuk hal-hal tertentu saja.

“Bersyukur, ada orangtua bahkan siswa yang sudah punya HP android. Jadi untuk semester genap ini, kita lakukan belajar Daring. Yang tidak punya fasilitas itu, secara Luring. Tidak ada kunjungan rumah lagi. Kecuali orangtua membutuhkan, karena kurang mengerti materi pelajaran yang diberikan,” ujar Sialana, Jumat (29/1).

Tidak bisa dipungkiri, ungkapnya, belajar Daring dan Luring tetap memiliki keterbatasan. Namun karena belum ada intruksi belajar tatap muka, sehingga pihaknya tetap berupaya untuk tetap lakukan pembelajaran secara online maupun offline.

“Tetap saja belajar tidak efektif. Apalagi ini anak-anak SD. Tapi tetap saja kita lakukan belajar Daring dan Luring, karena masih dilarang belajar tatap muka. Jadi kita sesuaikan saja. Kita berdoa saja. Semoga pandemi ini cepat berakhir, supaya kita kembali belajar tatap muka di sekolah. Sebab bukan saja siswa, orangtua bahkan guru juga sudah mulai merasa jenuh dengan belajar jarak jauh ini,” pungkas Sialana. (LAM)

Comment