by

Belajar Tatap Muka Harus Dilakukan

Ambon, BKA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon diminta megijinkan sekolah melakukan belajar tatap muka pada 2021 mendatang, guna mengatasi keluhan siswa maupun orangtua terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Hal ini disampaikan Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG, Rosina Hattu, lantaran rata-rata siswa sudah jenuh belajar di rumah.

“Sejak awal-awal itu kan, kita sudah minta untuk belajar tatap muka. Dengan catatan, pakai protokol kesehatan. Tapi tidak diijinkan sampai saat ini. Sekarang anak-anak sudah sangat jenuh, sehingga sudah sangat sulit untuk belajar. Mereka justru sudah bermain seperti biasa di rumah, membuat orangtua juga tidak mampu untuk arahkan anak-anak ikut proses belajar. Dengan adanya keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami harapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) ijinkan untuk kita buka sekolah. Ini demi masa depan anak, karena itu, kami minta belajar tatap muka,” pinta Hattu, Rabu (2/12).

Katanya, meskipun saat ini Pemkot Ambon tengah berupaya memutuskan Covid-19. Namun diharapkan, Pemkot Ambon juga dapat memahami situasi dan kondisi anak-anak, yakni, mereka tidak lagi semangat belajar karena sudah sudah jenuh belajar sendiri di rumah.

“Yang kita khawatirkan adalah anak-anak tidak belajar. Sehingga dimintakan untuk pemkot buka sekolah di tahun depan. Saya kira, kalau pemerintah sudah ijinkan, orangtua juga pasti setuju. Itu yang sangat dimintakan oleh kami saat ini. Soal peralatan kesehatan, kan kita sudah siapkan. Jadi dipastikan semua proses belajar tatap muka berjalan sesuai protokol kesehatan,” pungkas Hattu. (LAM)

Comment