by

Belum 80 Persen, Sekolah Tidak Dibolehkan BTM

beritakotaambon.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji, mengingatkan sejumlah sekolah yang jumlah siswanya belum mencapai 80 persen divaksin Covid-19.

Sekolah yang siswanya belum mencapai 80 persen divaksin Covid-19, katanya, tidak dibolehkan melaksanakan Belajar Tatap Muka (BTM).

“Di harapkan semua sekolah sudah harus 80 persen ke atas. Tapi saya melihat, masih ada beberapa sekolah yang belum melakukan vaksinasi,” kata Insun, saat menghadiri vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Maluku, Kamis (23/9).

Baca juga:
SMA 13 Ambon Akan Terima Siswa Inklusif

Lanjut Insun, jumlah siswa SMA di Maluku sekitar 18 ribu orang. Masih sebagian yang telah divaksin

“Nanti dilihat, sekolah mana yang bisa tatap muka terbatas dan sekolah mana yang tidak. Tergantung sudah berapa persen siswanya yang telah vaksin,” sambungnya.

Ia meneruskan, BTM akan segera dilakukan kembali di sekolah. Tapi sifatnya masih terbatas. Tapi sebelumnya, dia akan berkordinasi dulu dengan Satgas Covid-19 dan Dinkes Provinsi Maluku.

Khusus untuk Kota Ambon, Insun mengatakan, kalau dilihat dari kondisi saat ini, BTM sudah memungkinkan untuk dilakukan di sekolah.

Baca juga:
Pembagian Masker dan Bansos Warnai Operasi Patuh Siwalima

“Saya kira di Kota Ambon sudah di level baik kan level 2, maka sudah bisa tatap muka,” pungkasya.(MG-2)

Comment