by

Benteng Bentuk Pasukan Keamanan Lingkungan

AMBON-BKA, Dianggap sebagai kawasan rawan konflik antar kompleks, mengharuskan Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon bersama bhabinsa dan bhabinkamtibmas setempat untuk membentuk pasukan keamanan lingkungan. Turut melibatkan perangkat RT/RW dan masyarakat.

“Kami bentuk mereka ini agar keamanan lingkungan bisa terjaga. Kita pusing kalau seringkali mendengar laporan ada konflik antar kompleks ini dan kompleks itu. Kita satu lingkungan apa susahnya hidup rukun?,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir,saat dihubungi media ini, Kamis (5/8).

Keamanan lingkungan, kata dia, merupakan program yang diusulkan kelurahan di tahun ini. Dimana keamanan lingkungan dianggap sangat penting untuk diprioritaskan.

Menurutnya, pasukan keamanan lingkungan yang sudah dibentuk itu, nantinya akan bertugas memantau aktivitas masyarakat di lingkungan. Terutama lingkungan yang dinilai sangat rawan konflik.

Baca juga: Kelurahan Honipopu Masuk Program Kotaku

Dalam pasukan keamanan tersebut, lanjut dia, turut melibatkan sejumlah anak-anak muda setempat. Agar bisa menjadi contoh yang baik bagi warga lainnya.

“Kita harus libatkan mereka (anak muda) dalam pasukan keamanan lingkungan. Agar mereka sadar kalau posisi mereka ini untuk menjaga keamanan, bukan membuat tidak aman di lingkungan dengan keributan yang diciptakan,” terangnya.

David berharap, pasukan yang sudah dibentuk itu, bisa mengurangi tingkat konflik yang sering terjadi di lingkungan Kelurahan Benteng.

“Karena keributan yang terjadi ini sangat meresahkan masyarakat. Untuk itu pasukan yang kami bentuk ini, diharapkan dapat mengurangi tingkat konflik yang terjadi,” pintanya (BKA-2)

Baca juga: Desa Nania Dorong Pertanian dan Peternakan

Comment