by

Benteng Data Warga Miskin Sesuai 11 Kriteria

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe sementara melakukan pendataan validasi bagi warga miskin sesuai dengan 11 kriteria. Kriteria dimaksud, ditentukan oleh Bappeda Kota Ambon untuk bisa dilakukan pendataan warga miskin.

“Jadi kemarin dari Bapedda memberikan 11 kriteria untuk kami agar kami bisa lakukan pendataan validasi warga miskin di kelurahan ini. Kami sudah teruskan ke setiap RT yang ada,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dituturkan, 11 kriteria itu antara lain warga tersebut memiliki rumah yang tidak terbuat dari beton. Warga tersebut juga memiliki biaya makan yang lebih besar dari pemasukan yang ada.

“Salah satu kriteria itu rumah warga yang terbuat dari bambu, papan atau dengan kata lain non beton. Warga tersebut juga memiliki pemasukan yang lebih kecil dari pada biaya makan sehari-hari. Dan masih banyak kriteria lain,” tambahnya.

Diakuinya, belasan kriteria tersebut sulit ditemukan pada kelurahan. Untuk itu warga yang sudah memenuhi lebih dari setengah kriteria bisa didata namanya.

“Tapi itu kriterianya untuk jaman sekarang susah ditemui di kota, mungkin di desa bisa saja ada. Jadi saya sampaikan kepada RT untuk memasukan warga yang sudah mencapai setengah kriteria yang ada,” jelas dia.

Data warga itu, lanjut dia, nantinya akan diberikan bantuan yang ada dari pemerintah. Dan sejauh ini sudah ada satu keluarga yang datanya diterima kelurahan.

“Baru satu RT yang melapor satu keluarga untuk bisa masuk 11 kriteria tersebut. Nantinya warga ini akan menerima bantuan apa pun yang ada disalurkan pemerintah,” tutupnya. (BKA-1)

Comment