by

Benteng Gandeng Mahasiswa Bagi Masker

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe turut menggandeng sejumlah mahasiswa KKN, Unpatti Ambon membagikan 100 buah masker secara gratis. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19, mahasiswa KKN yang bertugas di kantor kelurahan Benteng lakukan pembagian masker gratis disejumlah titik kumpul warga. Pihak kelurahan mengakui mendukung program mahasiswa ini.

“Jadi kemarin itu mahasiswa KKN menjalankan program mereka yang pertama yaitu dengan melakukan kerja bakti dan pembagian masker gratis di sejumlah titik kumpul warga. Saya sebagai lurah tentu sangan mendukung program ini, karena dalam tahun ini kami masih dalam uapaya pencegahan penularan Covid-19,”terang Lurah Benteng , David Finanlampir, saat ditemui senin (3/5).

Ketua kelompok Mahasiswa KKN, Kenny Terinathe mengakui, salah satu program mereka yang telah disusun yaitu penanganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu selain membagikan masker gratis mereka juga membagikan brosur ajakan taat protokol sebanyak 200 lembar. Selain penanganan pandemi, program mahasiswa yaitu sosialisasi ekonomi kreatif masyarakat berupa hidroponik.

“Upaya penanganan yang bisa kami lakukan sejauh ini yaitu pembagian 100 masker dan 200 lembar brosur ajakan taat prokes kepada masyarakat. Itu kami bagikan di dua titik utama yaitu Gudang Arang dan OSM. Kami berharap dengan aksi kami ini masyarakat lebih patuh memakai masker. Untuk kedepannya kami akan lakukan sosilisasi program ekonomi kreatif masyarakat berupa hidroponik,” jelasnya.

Pembagian masker dilakukan pada kamis (27/4) di kantor kelurahan setelah dilakukan vaksinasi lansia tahap kedua. Dan juga pada sabtu (1/5) di sekitar daerah Gudang Arang dan OSM. Warga kelurahan Benteng menyambut baik aksi kelurahan dan mahasiswa. Ini bisa dilihat dari jumlah masker dan brosur yang habis terbagi kepada masyarakat. (BKA-1)

Comment