by

Benteng Jalankan Program Sesuai Anggaran

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe akan menjalankan program sesuai anggaran kelurahan yang ada. Ini diakui Lurah Benteng, David Finanlampir, kepada koran ini, Selasa (27/4)

Ia mengaku, sudah ada sejumlah program yang direncanakan. Namun baru bisa berjalan sesuai anggaran yang diterima.

“Kami sudah susun program untuk tahun ini, untuk semua bidang terutama pembangunan dan pemberdayaan. Tapi jalan atau tidak tergantung dana yang kami terima dari pemerintah pusat,” sebut David.

Sumber dana kelurahan sendiri, kata dia, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Dimana sebagian besa program kelurahan bisa berjalan karena adanya APBN.

“Kami itu terima dua anggaran untuk kelurahan per tahunnya. Dari pusat APBN dan daerah APBD. Sejak adanya pandemi keuangan daerah menurun, jadi ada kemungkinan APBD tidak sebanyak tahun sebelumnya. Banyak program berjalan pakai APBN,” jelasnya.

Ada pun program yang sudah disusun untuk pembangunan salah satunya perbaikan talud yang ambruk dan juga perbaikan drainase. Sedangkan pemberdayaan masih berupa bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kalau tahun ini itu pembangunan salah satu permintaan RT yaitu pembangunan ulang talud warga yang ambruk. Kami juga ada masukan beberapa perbaikan drainase. Untuk pemberdayaan masih pemberian bantuan bagi pelaku usaha,” tutupnya. (BKA-1)

Comment